Migran Menyerang, Redakan dengan 4 Jenis Makanan Ini...

Kamis, 28 Juli 2016 - 10:30 WIB
Migran Menyerang, Redakan dengan 4 Jenis Makanan Ini...
Migran Menyerang, Redakan dengan 4 Jenis Makanan Ini...
A A A
JAKARTA - Migrain dapat dipicu oleh berbagai hal, mulai dari fluktuasi suhu, perubahan cuaca, stres, kurang tidur dan bahkan dengan bau/aroma yang menyengat. Tapi jangan khawatir ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit kepala akibat migran. Berikut makanan yang dapat dikonsumsi saat migran menyerang Anda sebagaimana dikutip dari Indiatimes.

1. Ikan
Salmon dan beberapa ikan lainnya merupakan sumber yang kaya untuk asam lemak Omega-3, yang benar-benar dapat membantu mengurangi intensitas migrain. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Cincinnati orang yang mengonsumsi suplemen omega-3 berhasil menunjukkan intensitas penurunan migrain jika mengonsumsinya.

2. Kopi
Meskipun kopi dikenal untuk memicu sakit kepala dalam beberapa orang tapi saat migrain menyerang beberapa cangkir kopi dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit. Kafein membantu untuk mengecilkan pembuluh darah yang bengkak di otak, bahkan dalam beberapa obat migrain, kafein adalah bahan utama.

3. Jahe
Rempah-rempah yang hangat ini mengandung senyawa yang sangat mirip dalam obat anti-inflamasi. Ini dapat bekerja melawan migrain dengan memperlambat zat inflamasi yang dikenal sebagai prostaglandin. Jahe belum ilmiah terbukti meredakan sakit kepala, tetapi bahkan jika itu tidak berhenti migrain Anda, setidaknya dapat membantu Anda meringankan rasa mual yang sering datang dengan itu.

4. Biji Rami
Beberapa sakit kepala yang disebabkan oleh peradangan, yang dapat dikurangi dengan mengambil asam lemak omega-3. Dan biji rami merupakan sumber yang kaya itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)